Jumat, 04 November 2016

Bagi yang Ingin Mulai Vape atau Vaporan


Pas awal2 Vape ngetrend temen ane udah punya tuh (dia pake starter kit), dia bilang alatnya Cuma 425rb + liquid 45rb bisa 2 minggu. Langsung ane jadi tertarik sama vaping soalnya ane pikir bakal jadi jauh lebih murahemoticon-Ngakak Kebetulan sepupu ane juga udah mulai vaping tuh jadi ane konsultasi sama dia. Ane bilang mau beli vape tapi cuma mau ngeluarin modal 400-500rb. Dia kaget trus bilang kalo segitu ane ga bisa beli apa2 kecuali starter kit emoticon-Bingung Trus dia tunjukin vapenya dia, dia bilang kalo punya dia lebih dari 1jt. Dia awalnya nunjukin ke badannya alat itu (Mod namanya) harganya 800rb, kepala alatnya (Atomizer) itu 500rb, trus dia bilang batrenya 150rb dan belum chargernya. Ane kaget gan denger harga segitu, ane kira beli vape tuh satuan semuanya. Trus dia jelasin perbedaan starter kit sama yg satuan, dia bilang bedanya tuh di asepnya, rasanya sama power alatnya, ane iya2in aja waktu itu soalnya ane kaga ngerti yg dia maksud emoticon-Ngakak Akhirnya ane tambahin modal ane jadi sekitar 700rban, trus setelah nyari2 dia nyuruh ane beli Vision Spinner 2 (modnya) dan AspireNautilus Mini (Atomizernya). Sepupu ane bilang kalo yang Vision Spinner 2 tuh udah termasuk batrenya jadi tinggal di charge aja ngga usah/bahkan ngga bisa beli batrenya lg.

Jadinya ane cari2 tuh Vision Spinner 2 sama AspireNautilus Mini yang murahemoticon-Malu akhirnya ane nemu yang harganya 500rb-600rb. Setelah beli ane cobain ane pikir oke lumayan buat gantiin rokok tapi asepnya ga setebel sepupu ane. Setelah semingguan vaping ane ngerasa kok ada rasa gosong ya setiap kali ane isep, pas ane tanya sepupu ane katanya coilnya (yg ngebakar) harus ane ganti. Untung pas itu coil replacementnya udah termasuk pas ane beli hehe. Pas ane tanya harga coil Aspire Nautilus Mini berapa sepupu ane bilang harganya 50rbemoticon-Cape d... Setiap minggu/2 minggu ane harus ngeluarin 50rb buat coil?? Trs ane hitung2, kalo rokok LA Ice 14.500 * 5 bungkus per minggu * 4 minggu = 290rb per bulan, kalo coil 50.000 * 3 = 150rb per bulan dan belum termasuk liquidnya emoticon-No Hope kok mahal ya mungkin bisa lebih mahal daripada rokok kalo beli liquid.. Setelah itu ane nyari2 liquid, ada yang harganya 200rb, 150rb, 70rb dll. Ane pilih yang paling murah aja (12,500) emoticon-Ngakak ane beli 8 liquid lumayan buat nyetok kalo udah habis + 2 coil (50rb satunya). Jadi bulan pertama tuh ane ngeluarin sekitar 700-800rb = 100rb liquid, 100rb coil, 500-600rb mod dan atomizer emoticon-Cape d...

1-2 minggu setelah itu ane ngerasa bosen gan, kaya kurang puas gitu. Ane pengen yang lebih mantep, powernya yg lebih kuat dan yang ngehasilin lebih banyak asep. Akhirnya ane putusin buat beli mod yang lain. Awalnya ane pikir2 mau beli mechanical mods tapi kalo pake mechanical mods ngga pake RDA/RBA kurang mantep, dan ane waktu itu cuma bisa beli salah satu dari itu. Setelah baca2 review akhirnya ane mutusin buat beli Vamo v5. Banyak orang yg recommend Vamo v5 soalnya powernya lumayan gede buat beginner. Setelah barang sampai ane langsung cobain (atomizernya tetep Aspire Nautilus Mini) dan rasanya uenaak bener2 lebih mantep daripada Vision Spinner 2. Harga Vamo v5 udah sama 2 batre 18350 (650rb)

Tapi setelah beberapa menit ane main di 15W kok ada rasa gosong gitu ya, ane pikirnya coilnya harus diganti tp pas setelah di ganti juga sama hasilnya, rasa gosong tetep muncul terus. Akhirnya ane turunin jadi 10W dan ane main disitu selama 2-3 minggu sampe akhirnya ane mau beli mechanical mod sama RDA/RBA aja. Ane konsultasi lagi sama sepupu ane tentang mechanical mods sama RDA/RBA yang bagus. Dia bilang kalo mechanical mods sebenernya semuanya sama ngga ada perbedaanny trs kalo RDA/RBA lebih menatep RDA dibanding RBA dan dia saranin untuk beli RDA Plume Veil. Setelah nyari2 ane beli Stingray X by Hcigar sama Plume Veil v1.5 by Hcigar (total 700rban)

Waktu ane CODan ane di bikinin tuh coilnya sama seller ane emoticon-2 Jempol pas ane coba wahhhh rasanya enak banget!!! Jauh banget sama Vamo v5 rasa liquidnya bener2 keluar, asepnya bener2 banyak, mirip sama shisha asepnyaemoticon-Ngakak Ane pikir setelah ini ane ngga butuh ngeluarin duit lagi buat alat2 vape. Eh tapi pas ane nyetir tuh ngga enak banget kalo pake RDA soalnya setiap 3-4 isep ane harus ngedrip lg kalo ngga kena dry hit. Jadi ane putusin buat beli Kayfun Lite+ v2 Dual Air Hole by Ehpro (450rb). Soalnya menurut review, Kayfun Lite+ bagus buat beginner & rasanya juga mantep emoticon-Jempol Selain itu ane juga beli 2 batre eser dan charger ( 150rb) biar ane ga pusing mikirin batreemoticon-Ngakak Sekarang pengeluaran ane tinggal buat wick, cotton buat coil (dua2nya ga sampe 200rb dan tahan berbulan2) dan liquid (ane pengen beli premium liquid sekarangemoticon-Ngakak) Ane juga kayanya bakal beli mods/RDA/RBA yg lain soalnya vaping seru emoticon-Jempol banyak hal yang bisa di coba soalnya semua RDA,RBA tuh beda, coil buildnya beda, hasilnya juga beda.

Saran ane sih kalo mau hemat uang langsung ke mechanical mods lebih mahal dikit tapi pasti worth it, biar ga ngikut jalur ane emoticon-Ngakak kalo bisa sih belinya RDA aja soalnya performa RDA jauh lebih mantep daripada RBA. Tapi bagi pengendara mobil/yang sering jalan2 ato yang ngerasa bakal ribet tiap 3-4 isep harus ngedrip liquid lg, ya beli RBA. Dan yang penting!! Konsultasi sama yang ngerti soal vape, kasih tau agan-agan sukanya kaya apa (lebih suka asep banyak, lebih suka ngerasa liquidnya, dll) biar agan-agan ngga harus beli atomizer yang lain soalnya ngerasa kurang cocok sama yang udah ada. Kalo masalah liquid balik ke masing2, tapi kalo mau hemat ya bikin sendiri gan liquidnya emoticon-Ngakak

Source: mod elektrik murah, daftar harga vapor, merk vapor yang bagus, harga vape kotak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar